[unpad.ac.id, 17/02/2019] Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Karamba Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran mengikuti acara Kontes Ikan Cupang Hias Se-Priangan Timur yang diselenggarakan oleh “East Betta Bandung Community” yang bertempat di GSG Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung yang diikuti oleh M. Alief Fulki serta M. Fikri Wahyudin salah satu anggota Karamba FPIK Unpad dan didampingi oleh R. Sholahudin Fauzi selaku Wakil Ketua Karamba FPIK Unpad dan Algi Azmi Nugraha selaku Kepala Divisi Bidang Eksternal Karamba FPIK Unpad.

Acara Kontes Ikan Cupang Hias ini diikuti oleh beberapa peserta yang tersebar dari beberapa kota/kabupaten di Jawa Barat, seperti Bandung, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Sukabumi dan Tasikmalaya. Sebanyak 147 ikan terdaftar dalam beberapa kategori yang sudah disediakan.

Dalam acara kontes ini, Karamba FPIK Unpad memasukan tujuh ekor ikan cupang yang disebar di beberapa kategori seperti CrownTail (CT), HalfMoon (HM), dan Baby.*

Setelah penjurian ikan dilakukan empat dari tujuh ikan yang dimasukan oleh Karamba FPIK Unpad masuk nominasi dalam kategori CrownTail (CT) dengan jenis Bebas Gelap dan Kombinasi serta HalfMoon (HM) dengan jenis Bebas Gelap. Masing-masing satu ekor pada kategori CrownTail (CT) Bebas Gelap dan satu ekor pada kategori CrownTail (CT) Kombinasi dan dua ekor ikan lagi pada kategori HalfMoon (HM) Bebas Gelap.

Saat pengumuman juara dilakukan masing masing satu ikan milik Karamba FPIK Unpad mendapatkan juara satu pada kategori CrownTail (CT) Bebas Gelap dan juara satu pada kategori HalfMoon (HM) Kombinasi.

Dengan meraih juara pertama dalam ajang Kontes Ikan Cupang Hias Se-Priangan Timur ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kontes dalam diri mahasiswa FPIK Unpad serta membawa harum nama UKMF Karamba, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran serta Universitas Padjadjaran agar lebih dikenal dan diperhitungkan oleh masyarakat umum terutama para penghobi kontes ikan cupang.*

Rilis/aan