Home / Kemahasiswaan / OSEANIK

OSEANIK

OSEANIK

Organisasi Selam Perikanan dan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran (OSEANIK FPIK Unpad) merupakan Kelompok Kegiatan Mahasiswa (KKM) yang bergerak dalam kegiatan penyelaman, berada dibawah naungan BEM KEMA FPIK UNPAD. Organisasi ini dibentuk pada tanggal 31 Agustus 2009 dengan dasar sebagai wadah penyaluran minat dan bakat mahasiswa/i dalam kegiatan menyelam. Dengan menjadikan Organisasi Selam Perikanan dan Ilmu Kelautan ini sebagai sarana olahraga, profesi, dan wadah bagi mahasiswa/i dalam aplikasi pelestarian lingkungan laut dengan metode pelatihan, pendidikan dan pembekalan ilmu selam.
Dengan dibentuknya Organisasi Selam Perikanan dan Ilmu Kelautan ini diharapkan kegiatan selam dapat berkembang sebagai salah satu kemampuan penunjang kegiatan penelitian untuk mewujudkan dan mengembangkan kegiatan bersifat ilmiah yang mengarah kepada konservasi lingkungan laut dan memperbaharui paradigma dan pola pikir generasi mahasiswa khususnya mahasiswa Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran bahwa olahraga selam dapat sebagai olahraga prestasi, rekreasi dan profesi.
Prestasi OSEANIK
• KKM terbaik ke-2 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 2013.
• Mengirim Anggota sebagai Delegasi dalam kegiatan Manta Watch di Pulau Komodo tahun 2012, 2013, 2014.
• Bekerjasama dengan Gubernur Jawa Barat dan jajarannya dalam kegiatan Taman Laut di Pulau Biawak Tahun 2014.
• Kegiatan Ekspedisi tahunan dengan mengusung Tema COELOSERIS (Coral Expedition of OSEANIK for Indonesia) sejak tahun 2011 hingga sekarang.

kunjungi Website Oseanik : Oseanik.fpik.unpad.ac.id