Home / Kemahasiswaan / KARAMBA

KARAMBA

KARAMBA

KKM-KARAMBA FPIK UNPAD merupakan sebuah Kelompok Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam kegiatan budidaya perikanan. Karamba merupakan jawaban dari harapan akan terbentuknya suatu kelompok Kegiatan Mahasiswa yang dapat mengakomodir ide – ide dan kreativitas mahasiswa dalam bidang perikanan khususnya budidaya.

Kelompok ini diplopori oleh beberapa kelompok orang mahasiswa perikanan yang secara aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan pengembanga budidaya di lingkungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran. Mahasiswa tersebut adalah Supriatna FPIK 2005, adi Dianadi FPIK 2005, Solihin FPIK 2005, M.Asy’ari Lubis FPIK 2003, M.Nail Ramzy FPIK 2003 dan Ekp Hendri G. FPIK 2004.

Perjalanan panjang Jurusan Perikanan menjadi Fakultas berimplikasi pada konsekuensi pembenahan internal fakultas. Penataan rumah tangga FPIK yang memiliki kiprah dan ruang gerak yang lebih luas dibandingkan saat menjadi jurusan harus menjadi prioritas utama agar FPIK dapat menghasilkan lulusan yang mampu memadupadankan dan mensinergikan kemampuan teoritis dan praktis.

Kelompok kegiatan ini didarapkan mampu menjadi bejana untuk ”menggodok” mahasiswa perikanan mengenai berbagai aspek yang berkaitan dengan budidaya, mulai tekni-teknik pembenihan ikan baik ikan hias maupun konsumsi, pembesaran, penanggulangan hama dan penyakit, teknik pemanenan, pasca panen dan pemasaran. Selain itu kelompok kegiatan ini akan berusaha secara optimal untuk melakukan penelitian dan pengembangan sebagai upaya memberikan kontribusi dalam memajukan ilmu perikanan serta berusaha mengedepankaneksistensinya untuk memperluas jaringan dan kerjasama eksternal dengan berbagai pihak yang bergerak di bidang budidaya perikanan.

Kunjungi website Karamba : karamba.wordpress.com