Home / Jurnal Akuatika

Jurnal Akuatika

Puji syukur kepada Tuhan Semesta Alam, atas terbitnya Jurnal Akuatika. Suatu kehormatan bagi kami, bahwa kumpulan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat dikumpulkan dan diterbitkan ke dalam sebuah jurnal. Penerbitan ini juga menandakan awal bahwa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan berkomitmen dalam publikasi ilmiah.

Jurnal Akuatika merupakan jurnal ilmiah dalam bidang ilmu perikanan dan kelautan yang diterbitkan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Universitas Padjadjaran. Jurnal ini diterbitkan sebagai media informasi dan komunikasi ilmiah guna menyajikan hasil penelitian yang orisinal, serta pemikiran dan pandangan dari peneliti dan pakar dalam bidang keilmuan terkait. Jurnal ini juga melibatkan mitra bestari yang menelaah setiap artikel yang masuk ke jurnal sesuai dengan bidang ilmunya. Pada edisi ini, dipaparkan berbagai hasil penelitian dalam bidang Perikanan dan Kelautan dimana penelitian ini bersifat kolektif maupun pribadi yang telah dipilih dan kemudian dijadikan dalam bentuk jurnal.

Tampilan edisi dibuat dalam format yang berbeda dari sebelumnya dengan alasan efesiensi. Redaksi mengucapkan terima kasih kepada para peneliti, pemerhati, dan reviewer yang telah berkontribusi dalam pembuatan dan penerbitan jurnal ini. Semoga manfaat jurnal ini dapat berguna untuk kepentingan ilmu pengetahuan.

Wassalam,

Panduan penulisan jurnal akuatika dapat didownload disini.

Mulai bulan September, Jurnal Akuatika dapat diakses di
http://journals.unpad.ac.id/index.php/akuatika/issue/current